Saturday, June 18, 2016

Wahai Blogger Yang Jenuh Ngeblog, Kamu Wajib Baca ini!

Ada satu postingan member group Blogger Indonesia yang menarik perhatian Nahayuka. 
"Kenapa dengan postingan orang itu, Nay?"
Ceritanya tuh orang lagi curhat kalau usahanya menghabiskan tenaga dan waktu selama berbulan-bulan ngeblog itu percuma.
"Kok percuma?"
ssst ... doi belum dapatkan penghasilan selama 5 bulan dia nge-blog (Rahasia yak!)

Sontak saja, postingannya yang berbunyi, 

"jadi males ngeblog karena udah berbulan bulan tidak mendapatkan penghasilan apapun.

aku sudah berusaha semampu aku ternyata cuma segini kemampuanku, waktu terbuang sia sia, percuma...."
Dikomentarnya, si punya postingan juga menambahkan;
"aku udah berusaha kerja keras buat bikin artikel, tapi apa. gx ada guna nya, bayangkan 5 bulan bikin artikel gx dapat apa-apa, sedangkan kita kerja selama 5 bulan dapat gaji. nyata.."
Sampai tulisan ini nahayuka buat (9 jam) sudah ada 90 komentar di postingannya itu. Dan dari komentar-komentar itu, Nahayuka banyak mendapat pelajaran dan motivasi. 

Berikut komentar-komentar yang Nahayuka harap bisa memberi semangat ke sobat-sobat blogger semua yang mungkin sudah mulai lelah dengan dunia perbloggeran.

"Baru berbulan bulan aja ngeluh. Gw yang setahun masih berusaha dapetin adsense aja masih usaha.

Menyombongkan yang berbulan bulan. Kalau ga mau usaha ya udah. Semua punya passion nya masing2. Kalau merasa ga cocok ya tinggalin aja."

_Jajuli Baskoro_

"Sabar mbak, saya dulu juga gitu sempat mau berhenti ngeblog karna saya merasa passion saya tidak disini. Tapi setelah melakukannya dg ikhlas akhirnya dollar datang dengan sendirinya. Ngeblog itu mudah dan awalnya semangat menggebu gebu tapi yang sulit itu bagaimana agar semangat ngeblog tetap ada saat kita masih belum dapat apa apa di sini."
_Yoga Aditya_


"[Share Pengalaman] Ane ngeblog part time (masih sekolah sma) ane dapet duit 10k pulsa dari hasil iklan banner , saya tetep bersyukur dan saya yakin pendapatan saya akan terus bertambah. Enaknya blogger gitu Penghasilan akan terus bertambah seiring kemajuan blog"

_Albin Kallir II_


"saya dari tahun 2012 masih tetap nge blog, biasa aja tuh , walaupun belum dapet pendapatan dari blog, dapatnya dari usaha yg lain. (masih tetap online)"

_Rian Doza_



"gwe udah hampir 3 tahun ngeblog,,, sampai sekarang malah masih nggak punya akun adsense... boro2 pengasilan... cuman gwe suka aja ngulik2 source code... itung2 sebagai praktek coding,, walopun cuman html sama css... lumayan laah,, emang gwe bukan anak skolahan,,, bisa html sama css dikit aja,, udah sukur banget... ntar kan bisa transfer pengetahuan gwe sama anak cucu cicit gwe... itu yang pentingnya.... transformasi ilmu sedini mungkin... itu mah pendapat pribadi gwe... 
_Dewa Suci_

"Proses belajar tidak ada namanya buang waktu.. Ilmu untuk nambah wawasan. Saya sejak 2012 ngeblog dan belum dapat $$$ kayak kebnyakan orang. Yah, saya angap sharing ilmu aja dan nambah wawasan tentang blog. Kalo boleh tau, blog nya apa mbak? Mungkin saya bisa bantu beri pencerahan dari pengalaman saya yang sampai saat ini masih nol juga.. 

_Jumiansyah Arifin_


"intinya belajar dulu jangan first time ngeblog itu mikir dollar . mikirin dulu tuh bagaimana cara blog masuk gugel dan mempunyai banyak visitor organik nanti baru bagaimana menghasilkan uangny
_Dian Lilis Dian Lilis_"


"saya juga begitu mbak, tapi inget ada pepatah "usaha tidak mengkhianati hasil"

_Bang Tama_


"dari beberapa ebook/kata" para mastah" yg lainya,ngeblog itu tujuan awal bukan mencari uang,tapi mencari visitor dulu,kalau visitor udah jos baru deh mikir nyari uang,nah untuk nyari visitor silahkan belajar tentang seo/backlink/yg lainya supaya biar cepet datengin visitor,biar nanti mikir gimana dapetin profit dari blog"

_Reza_


"Heheh saran saya sih mbak mending buka jasa mbak kyk jasa tulis artikel, jasa membuat blog dari awal sampai mahir, atau jasa pembuatan website nah baru deh mbak tinggal promosiin jasa mbak ke medsos atau temen mbak , kalo masalah rezeki mah udah diatur sama tuhan gmna baiknya , gaush takut rugi apalagi menyerah. Itu ajh sih pengalaman saya moga bermanfaat hehe..."

_Klis Thterd_


"itu karna ente orang males... masih baru mengenal dunia blogger dan berkhayal ingin dapat penghasilan gede.....klo males ngeblog ya mending gak usah ngeblog... merasa terbuang sia sia?? syukuri saja... karna gak ada yg instan mas..."

_Bagus Surochman_


"ngeblog itu jangan 100% persen buat nyari duit , jelas itu kesalahan besar , ngeblog yang sebenarnya itu adalah giat buat artikel , mampu bersaing dengan artikel yang udah page one tetapi jelas ini bukan waktu yg sebentar untuk menaklukannya . ngeblog itu menyalurkan tips dan trik tentang hobby anda agar orang mengetahui lebih tentang siapa anda . jika tujuan anda ngeblog buat nyari duit maka di ibaratkan naik sepeda anda butuh waktu buat mencapai tujuan tetapi ingat nggak mudah buat nyampai tujuan itu bisa aja ban bocor , rantai putus nah begitu juga ngeblog , malah ada yg ngeblog bertahun tahun tapi blognya malah di banned gimana dgn anda yg gitu doang udah nyerah, kalo kamu butuh bantuan saya siap bantu"
_Ikbal Maulana Anik_


"Rata2 blogger yg berhasil bukan karna tujuan uang. Tapi menyalurkan hobinya sbagai penulis,  Kalau udah bekerja dgn hobi, sya yakin sedikitpun tdk ada keluhan karna sya sendiri sudah merasakannya. 

Bikin blog tujuannya bukan dollar, tapi hobi. Jadi tulis dulu apa yg ada di kepala, selebihnya biar waktu yg bicara.  Salam blogger"

_Aswari_

"+_baru 5 bulan aja dah nyerah, ingat lah sesuatu yang menghasilkan itu butuh perjuangan. Piramida di bangun 30 tahun agar menjadi seperti itu, Jack ma orang terkaya di dunia aja pernah di tolak tapi ga pernah nyerah , ya intinya semua itu ga butuh proses instan."

_Nicholas Downey JR_

Komentarnya banyak yang berbau bully, sobat. Hmm ... itu yang komentar dari Blogger profesional sampai blogger pemula yaaa. Bahkan ada juga komentar sesat seperti ini;




"menurut ane mungkin isi dari blog ente kurang menarik gan  coba aja kalo isinya kumpulan link film blue dijamin pengunjungnya banyak + dapet penghasilan pula 

#savevokeb 

_Nama di samarkan_
Menurut pengalaman Nahayuka, Bergabung dengan group-group Blogger seper itu bisa menambah semangat, Motivasi dan banyak keuntungannya.
"Nay, kok itu yang komentar cowok semua?"
Iya ih. Nggak ngerti kenapa dunia perbloggeran itu dominan sama cowok. Di group Blogger Facebook isinya juga 90% cowok.

"Bararti Nay blogger langka dong? Cewek gitu"
Mungkin ... hehe. Yuk cewe-cewek pada ngeblog.

"Kalau Nay sendiri gimana? Penghasilannya berapa?"
Kabur ah .... say good bayOh ya ... semoga bermanfaat ya ...

_Nahayuka_

Artikel Terkait

3 comments

memang kalau motivasi ngeblognya itu uang, pasti akan kecewa dan berhenti ngeblog,, saya saja belum pernah merasakan manisnya dolar dari blog, tapi ya enjoy saja

Saya sejak 2011 - 2016 jadi bloger blm ngasilin apa apa.. Entahlah tp sy tujuannya hnya sharing ilmu www.ashabul-muslimin.xyz

Benar sekali. Kalau pengen cepat dapat uang tapi dari blog pasti bakal kecewa. Blog Agan bagus kok. Kenapa gak dipasang iklan gan?


EmoticonEmoticon