Thursday, June 2, 2016

Cara Mudah Memasang Gadget Alexa Rank pada Blog

Memiliki blog populer adalah impian semua blogger. Masalahnya, bagaimana cara kita mengetahui kepopuleran blog kita? Alexa Rank adalah solusinya.

Alexa Rank adalah peringkat yang diberikan kepada sebuah blog atau website berdasarkan banyaknya pengunjung. Semakin kecil peringkat blog, semakin bagus blog tersebut.

Sebagai seorang blogger, Nahayuka juga ingin mengetahui peringkan blog Cerita Nahayuka. Nahayuka menggunakan cara ini untuk mengetahuinya.

Pertama, Masuk ke dashbord blog sobat - Tata Letak - Tambahkan Gadget - HTML/Java Scrip


Kedua, Masukkan kode yang akan Nahayuka berikan di bawah ini ke dalam kotak HTML.


Ketiga, klik simpan - publikasikan dan buka web sobat untuk mengetahui peringkat yang sudah terpasang.

Kode
1. Untuk hanya menampilan Rangking blog


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/nahayuk.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=nahayuk.com"></script></a>
2. Untuk menampilkan rangking blog dan link in

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/nahayuk.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=nahayuk.com"></script></a>

Sobat, jangan lupa mengganti tulisan nahayuk.com dengan URL blog sobat ya ... Kalau tidak diganti yang nampang malah rankingnya Cerita Nahayuka.

Kok link in yang tampilan 2 No data?
Hehe ... soalnya blog Cerita Nahayuka sampai artikel ini ditulis memang belum ada Link Innya. Kalau di pasang di blog sobat muga-muga muncul ya ... hehe. Link In adalah banyaknya tautan yang mengarah ke blog kita. Semakin besar nilai link ini maka semakin bagus blog kita. Sobat bisa memperbesar link in dengan cara blog walking dan meninggalkan alamat URL blog sobat di kotak komentar. Ini salah Nahayuka sendiri sih yang nggak pernah ninggalin URL Cerita Nahayuka kalau lagi blog walking. Jangan ditiru yah.

Kok di blog Cerita Nahayuka nggak di pajang Alexa Rank?
Alasan pertama, Nahayuka cuma mau tau rangking blog Cerita Nahayuka aja. Jadi setelah terpasang dan Nahayuka sudah tau perinngkatnya berapa langsung Nahayuka hapus widgetnya. Alasan kedua, Rangking Cerita Nahayuka guedeeeee euyyy, Malu-maluin kalau dipasang ... hehe.

Sekian dan semoga rangkai blog sobat gak sebesar rangking blognya Nahayuka.
_Nahayuka_

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon