Sunday, July 10, 2016

Pilih Adf.ly atau Shorte.st?


Sangat perlu diketahui, adf.ly dan shorte.st adalah sebagian pemendek URL atau Link yang tengah naik daun karna memberikan bayaran pada para pengguna yang terdaftar. Walaupun bayarannya tergolong recehan nih, tapi lumayan kan buat tambahan penghasilan?

Nahayuka mau cerita nih, beberapa hari lalu sebelum Nay buat postingan ini, Nay Angkat kaki dari adf.ly dan ngungsi ke shorte.st. Alasannya klise, karna recehan di shorte.st lebih gede dari adf.ly. Yah ... Walau menu-menunya lebih enakan adf,ly sih (Nahayuka makainya bukan di blog ini ya). 

Selain berbedaan recehan, kira-kira apa aja perbedaan antara adf.ly dan shorte ya?

Simak pemaparan darii Nay di bawah ini agar shobat makin yakin sama pilihannya.

1. Bayaran per klik

Shorte.st memberi nayaran 0,00045 dollar/klik
adf.ly memberi bayaran 0,00033 dollar/klik

Recehan banget kan? 
Selisihnya sedikit pakai banget kan? tapi kalau di kali seribu klik kan selisihnya lumayan. hehe

Eits ... tapi itu bayaran beberapa tahun lalu. Tahun ini bayaran Adf.ly lebih besar dari shorte.st. Tidak percaya? Lihat buktinya di sini.

2. Refferal
Baik adf.ly maupun shorte.st sama-sama mempunyai program refferal. Kedua-duanya juga memberi komisi 20% dari pendapatan orang yang mengikuti program refferalnya.

3. Informasi klik tayangan (Statistik)
Kalau masalah ini, Nahayuka lebih menjempolkan adf.ly. Kenapa? karena info di adf.ly soal statistik pengunjung lengkap sekali karna juga dapat memberi nama pada URL agar  lebih mudah mengetahui URL file apa yang paling banyak di klik (Tau sendiri kan nama URL yang sudah dpendekkan namanya absurd banget?)

Berbeda dengan shorte.st yang hanya  total kunjungan per harinya dan  melampirkan URL absurt tanpa bisa diberi nama sesukanya.

4. Tampilan
Image result for shorte.st Image result for adf.ly

Dari segi warga, tampilan adf.ly (biru-kuning) lebih mencolok dibandingkan dengan tampilan shorte.st (hijau-coklat-orange) yang lebih lembut)

5. Kenyamanan pengunjung link
shorte.st mobile
adf.ly mobile

Jika dikunjungi lewat desktop (PC) kedua-duanya seimbang alias sama saja nyamannya. Namun jika dikunjungi via gadget Handphoe, Nahayuka lebih suka kenyamanan dari shorte.st

6. Website Scrib
Keunggulan ini bisa didapat dari shorte.st dan Adf.ly. Dengan menu seperti ini, pengguna khususnya yang memiliki blog dapat memaksimalkan pendapatan dengan memasang scrib shorte.st di dalam blognya (cara kerjanya seperti popads dengan pengaturan tambahan) sehingga klik pasti semakin banyak.

7. Kecepatan Skip Ads
Untuk hal ini, Hitungan menuju skip Ads Adf.ly lebih unggul dan lebih ringan. Jika Shorte.st mengharuskan stay di halamannya agar hitungan dapat berjalan, Adf.ly tidak. Jadi dalam hal ini, adf.ly lebih unggul.

8. Pop Ads
Awalnya ang menyediakan iklan seperti ini adalah adf.ly. Baru-baru ini, Shorte.st juga mengeluarkan iklan pop Ads. jadi iklan akan otomatis muncul jika pengunjung mengklik sembarang tempat di blog sobat.

Jadi, Sobat pilih yang mana? Barikut Nahayuka sediakan link untuk mendaftar di:

  • Adf.ly 
Langsung menuju website resmi Adf.ly
atau baca Tutorial cara daftar Adf.ly

  • Shorte.st
Langsung menuju website resmi Shorte.st
Atau Klik di sini untuk membaca tutorial cara daftarnya

Demikian penjelasan dari Nahayuka. Semoga bergunaaaaaa.

_Nahayuka_

Artikel Terkait

2 comments

kkenapa yah setiap buat perpendek link sy gap pernah di bayar padahal sdh mengukuti cara2 di atas.

iyah. bayarannya kecil sekali memang. harus buanyak yang ngeklik baru bisa dapet dollar.


EmoticonEmoticon