Friday, June 10, 2016

Cara Mudah Membuat Contact Us Keren di Blog


Contact us biasa terpasang di blog atau website yang telah profesional, karena tujuan dari pemasangan contact us sendiri adalah agar blog lebih terlihat profesional. Selain itu, contact us adalah syarat jika sobat mau membuat privacy policy.

Jadi ceritanya nih, Nahayuka baru saja dapat info kalau salah satu hal yang membuat blog bisa diterima google adsense adalah adanya privacy policy. Ternyata, salah satu syarat membuat privacy policy adalah adanya contact us di blog. Oleh karena itu, Nahayuka memasang contact us di blog.

Contact Us tak hanya berguna untuk melengkapi persyaratan pendaftaran privacy policy saja. Lebih dari itu, Contact Us berguna juga untuk mengelola bagian website dengan lengkap dan sangat serp SEO di search engine. Untuk itu, halaman Contact Us tidak boleh diremehkan karena merupakan sebuah elemen penting yang harus dijaga.

Berikut langkah-langkah yang Nahayuka ambil hingga terpasangnya contact us di Cerita Nahayuka

Pertama, Kunjungi penyedia pembuatan contact us gratisan. Nahayuka menggunakan jasa dari 123ContactForm. Klik link tersebut dan sobat akan dibawa ke web resmi 123 Contact Form. Untuk melanjutkan, sobat klik SIGN UP FOR Free



Setelah sobat masuk ke webnya, pilih Basic Free agar mendapat layanan gratis lalu klik SIGN UP.



Lalu, sobat akan diminta memasukkan email dan kata sandinya. Email yang sobat masukkan akan berguna sebagai penerima pesan.

Akan muncul berbagai pilihan tipe form. Untuk membuat form contact Us, sobat klik Contact & Lead Form.

Selanjutnya, Edit form contact sobat sesuai selera. di laman ini telah disediakan fitur-fitur untuk mengedit form. Setelah dihasilkan contact form yang di-inginkan, klik Publish Form.



Sobat akan di bawa ke laman publish. Pilih type blog yang sobat gunakan. karena Cerita Nahayuka menggunakan blogspot maka Nahayuka memilih blogger.




Copy semua kode yang ada di kotak lalu pastekan di laman baru tipe penulisan HTML yang akan sobat buat.


Berikut Cara Memasang Kode Contact Form di Laman Blog Untuk Blogspot

Pertama, masuk ke dasbord blog sobat, Pilih Laman - Laman baru.

Pilih tipe penulisan HTML. Ingat pilih HTML lalu pastekan kodenya di sana.


Selanjutnya publish dan lihat hasilnya di blog sobat.  Ingat, contact form tidak akan terlihat jika sobat hanya mengklik tipe penulisan Compose setelah memastekan kode di HTML.

Demikian langkah-langkah membuat Contact Us. Semoga bermanfaat.

_Nahayuka_





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon